Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi atau Situs Trading Crypto dengan Fee Murah (Wajib Disimak!!)

Semakin tidak sedikit orang-orang yg berminat dengan crypto belakangan ini, mulai dari pebisnis, karyawan swasta hingga mahasiswa. 

Untuk ikut dan dalam investasi tersebut, kamu memerlukan akun di cryptocurrency exchange alias software crypto untuk membeli dan menjual valuta digital, semacam Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin.

5 Rekomendasi Aplikasi Crypto yang Dapat Digunakan


Hingga awal 2021, terdapat 13 perusahaan aset crypto di Indonesia yg telah mendapat izin Bappebti, yaitu PT Crypto Indonesia Berkat (Tokocrypto), PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax), PT Rekeningku Dotcom Indonesia (Rekeningku), PT Pintu Kemana Saja (Pintu), PT Luno Indonesia Ltd (Luno), PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex), PT Indonesia Digital Exchange (Idex), PT Cipta Koin Digital (Koinku), PT Tiga Inti Utama (Triv), PT Upbit Exchange Indonesia (Upbit), PT Bursa Cripto Prima (Bechipin), PT Triniti Investama Berkat (Bitocto), PT Plutonext Digital Aset. Perusahaan-perusahaan tersebut yg menyediakan software crypto.

1. Indodax

Indodax merupakan platform jual beli aset crypto pertama di Indonesia. Dengan lebih dari 3 juta member terverifikasi per April 2021, software crypto ini diperkirakan yg paling besar di Indonesia hingga ketika ini. Indodax mampu diakses melewati gawai maupun situs dan mampu diunduh dengan cara gratis di Google Play Store dan App Store.

Kelebihan lain dari Indodax merupakan minimal depositnya. Dengan menyetor uang sebesar Rp10.000,00 melewati transfer bank alias virtual account, kamu telah mampu bertransaksi. Pilihan pembayaran lain juga mampu dilakukan melewati Alfamart, ShopeePay, Dana, LinkAja, OVO maupun voucher. Aplikasi crypto ini memungut fee sebesar 0,3% dalam setiap transaksi penjualan alias pembelian.

2. Tokocrypto

Tokocrypto didirikan semenjak Juni 2017 dan pada Mei 2020 pernah mendapatkan investasi dari Binance, salah satu software crypto paling besar di dunia. Aplikasi crypto ini mampu diunduh dengan cara gratis melewati PlayStore dan App Store. Selain mampu diakses melewati aplikasi, Tokocrypto juga mampu diakses melewati website.

Untuk mampu mulai berinvestasi, Tokocrypto mensyaratkan minimal deposit sebesar Rp50.000,00 dengan pembayaran melewati transfer bank alias dompet digital. Untuk anggaran transaksi di Tokocrypto menyesuaikan dengan tipe transaksi yg kamu lakukan. Misalnya, penarikan dana akan dikenai anggaran sebesar Rp5.500,00, sedangkan untuk pembelian dan penjualan aset digital Rupiah akan dikenai anggaran sejumlah 0,1% dari total aset tersebut.

3. Rekeningku.com

Aplikasi Rekeningku.com telah terdapat dalam versi situs dan software mobile baik bagi pemakai Android maupun iOS. Untuk mulai bertransaksi, setoran minimum yg diharapkan sebesar Rp50.000,00. Aplikasi crypto ini juga mendapatkan deposit dengan beberapa cara, antara lain melewati transfer bank, virtual account, dan e-wallet (Dana, LinkAja, OVO).

4. Pintu

Pintu merupakan software untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim valuta crypto berbasis software di smartphone. Meski terbilang baru, fitur Pintu yg fokus di mobile app membuatnya mudah digunakan.

Sama semacam software crypto yg lain, syarat mendaftar di Pintu lumayan dengan mengisi data diri dan verifikasi memakai prinsip KYC (Know Your Customer). Tidak ada batas jumlah minimum dan maksimum deposit Rupiah di Pintu. Namun, terdapat minimum transfer yg dikenakan masing-masing layanan pembayaran, semacam jumlah minimum transfer bank alias jumlah minimum transfer antar e-wallet. Jumlah minimum transfer tersebut diadaptasi dengan kebijakan masing-masing layanan pembayaran.

5. Luno

Luno merupakan software crypto asal Inggris yg telah masuk ke Indonesia semenjak tahun 2014. Aplikasi ini telah terdapat di Google PlayStore bagi pemakai Android dan App Store bagi pemakai iOS.

Hingga ketika ini, Luno mempunyai 6 tipe koin yg terdiri dari lima cryptocurrency, yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Bitcoin Cash (BCH), Litecoin (LTC), dan satu stablecoin bernama USD Coin (USDC). Jumlah koin yg dimiliki Luno terbukti lebih sedikit sebab mereka mengklaim telah menyeleksi koin yg mampu bersi kukuh dari agresi 51%, double spending, pembobolan keamanan, gangguan teknis, dan lain sebagainya jadi pemakai mampu bertransaksi dengan aman.

Nah, itu tadi pembahasan tentang 5 software crypto dengan anggaran yg terjangkau. Apakah kamu telah mulai menyisihkan uang untuk berinvestasi? Investasi terbukti sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Namun, kamu juga butuh mengenal tipe investasi yg sesuai dengan profil risikomu.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi atau Situs Trading Crypto dengan Fee Murah (Wajib Disimak!!)"