Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asuransi Mobil All Risk yang Ada di Indonesia

 Setiap mempunyai kendaraan tentunya berisiko terhadap kecelakaan maupun kehilangan. Oleh dikarenakan itu telah menjadi perihal lumrah untuk memelihara mobil bersama dengan mempunyai asuransi. Salah satunya bersama dengan produk asuransi mobil all risk. 





Asuransi adalah anggota mendasar dari rancangan keuangan yang sehat dan berjangka panjang. Dengan asuransi, seseorang bisa mengupayakan untuk menghadapi risiko dalam kehidupan yang tidak pasti. Sebab, kapan pun dan bagaimana terjadinya sesuatu tidak ada yang dulu menyadari tak hanya Tuhan yang Maha Kuasa.

Dikutip dari laman Investopedia, asuransi mobil all risk merupakan tidak benar satu tipe asuransi mobil yang menanggung segala tipe kekurangan dan kehilangan. Asuransi tipe ini memelihara mobil lebih menyeluruh dari bervariasi kerusakan.

Contohnya, merasa dari kerusakan minor, seperti baret halus, penyok, atau kerusakan kecil lain. Namun ada termasuk kerusakan besar, seperti tabrakan yang sebabkan bodi mobil berubah bentuk, hingga pencurian mobil, atau rusak akibat bencana alam.

Di Indonesia, ada banyak perusahaan asuransi yang tawarkan pilihan polis asuransi mobil all risk. Melalui artikel Berita Bisnis kali ini, anda bisa menyadari lebih dari satu polis asuransi mobil yang bisa dijadikan opsi untuk mengasuransikan mobil yang anda punya 


Dikutip dari jurnal bersama dengan judul Proses Pembayaran Kalim Asuransi Kendaraan Bermotor bagi Tertanggung oleh Atyanta Nanda Dhanistha dan Djuwityastuti, selagi pilih polis asuransi mobil all risk, kamu sebaiknya memperhitungkan perusahaan polis asuransi yang terdaftar di OJK. 

Berikut ini petunjuk daftar asuransi mobil all risk di Indonesia yang terdaftar di OJK:

1. Asuransi Mobil Allianz

Asuransi mobil Allianz adalah asuransi mobil yang di tawarkan oleh Perusahaan Allianz Utama. Perusahaan ini mempunyai produk unggulan polis Automobile Liability yang beri tambahan limit tahunan sampai Rp5 miliar.

Ada terhitung pilihan polis Allianz Mobilku yang terbagi jadi tiga kategori yang berbeda, supaya mampu disesuaikan bersama dengan kebutuhan dan anggaran yang kamu miliki. 

2. Asuransi Mobil Sinar Mas

Salah satu product asuransi mobil all risk yang sanggup jadi pertimbangan selanjutnya adalah Simas Mobile Gabungan. Asuransi ini dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM).

Perusahaan ini mempunyai dua product asuransi kendaraan unggulan, yakni Total Loss Ony dan All Risk. Harga premi dari asuransi ini pun terjangkau terasa dari Rp35 ribu per bulan untul asuransi TLO dan Rp175 ribu per bulan untuk asuransi mobil all risk.

3. Adira Autocillin

Asuransi Mobil Adira Autocillin adalah asuransi mobil yang dipasarkan melalui Zurich Insurance. Asuransi all risk dari Adira Autocillin bakal memberi tambahan ganti rugi berbentuk perbaikan beberapa atau menyeluruh pada kendaraan yang kamu asuransikan.

Bahkan rekanan bengkel yang dimiliki oleh perusahaan asuransi ini tersebar di beberapa daerah Indonesia bersama nama Aucillin Garage. Untuk biaya premi asuransi Adira Autocillin (Zurich Insurance) terasa dari Rp71 ribu per bulan untuk asuransi TLO sampai Rp281 ribu per bulan untuk asuransi all risk. 

4. Asuransi Mobil Garda Oto

Asuransi mobil Garda Oto merupakan product asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Astra Buana. Perusahaan ini jadi salah satu pelopor asuransi kendaraan bermotor di Indonesia.

Beberapa kegunaan yang ditawarkan berasal dari Asuransi Mobil Garda Oto adalah kegunaan polis yang lengkap, layanan antar jemput ke dan berasal dari bengkel, lengkap bersama dengan garansi suku cadang asli.

5. Asuransi Mobil AXA Mandiri

Rekomendasi asuransi mobil all risk di Indonesia selanjutnya adalah asuransi mobil AXA Mandiri. Asuransi ini dikelola oleh Mandiri AXA General Insurance.

Asuransi Mobil AXA Mandiri menambahkan jaminan pindah rugi atas biaya perbaikan untuk kerusakan besar maupun kecil. Hal itu termasuk risiko yang dijaminkan didalam polis asuransi SmartDrive. 

Dengan membayar premi Rp194ribu per bulan, kamu sudah mampu mengasuransikan mobil berasal dari kerusakan dan kehilangan. 


Itulah lima rekomendasi produk asuransi mobil all risk yang bisa menjadi pertimbangan. Pastikan kamu memilih polis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, ya!
(IPT)