Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Macam Manfaat Asuransi Haji dan Umrah untuk Kelancaran Ibadah Anda di Tanah Suci

 Melaksanakan ibadah haji dan umrah merupakan harapan setiap umat Islam. Namun, tak banyak diantara kami yang jelas bahwa persiapan ibadah haji dan umrah tidak hanya sebatas persiapan dana perjalanan dan akomodasi.  



Kedua ibadah tersebut dijalani didalam waktu yang tidak sebentar, dan selama kami berada di tanah suci tersedia risiko-risiko yang tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu tersedia baiknya kami terhitung menyiapkan diri bersama Asuransi Perjalanan Haji dan Umrah. Seperti yang direkomendasi didalam fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 39/DSN-MUI/X/202 perihal Asuransi Haji, Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 45 tahun 2012 perihal Penyelegaraan Ibadah Haji Khusus, dan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2015 perihal Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah, asuransi ini punyai faedah utama supaya peserta bisa menjalankan ibadahnya bersama lebih tenang dan khusyuk.  


Setidaknya tersedia enam faedah pertolongan berasal dari asuransi haji dan umrah yang kudu kami ketahui, yakni:  


Meninggal Dunia

Pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah sering meninggalkan cerita duka bersama laporan ada jemaah yang meninggal. Kondisi kesegaran yang alami penurunan selama ibadah, penyebaran penyakit, hingga musibah kecelakaan yang hanya merupakan beberapa berasal dari penyebab peserta meninggal dunia. Asuransi Haji dan Umrah menambahkan faedah santunan manakala peserta meninggal dunia sebelum akan atau waktu jalankan ibadahnya di tanah suci. 


Kecelakaan

Kecelakaan, seperti terpeleset atau kejatuhan benda, terhitung risiko yang bisa mengganggu kelangsungan ibadah haji dan umrah. Asuransi Haji dan Umrah menambahkan pertolongan manakala berjalan musibah kecelakaan yang sebabkan peserta mengalami cacat atau kudu merintis perawatan di rumah sakit.  


Evakuasi Darurat Medis

Asuransi Haji dan Umrah terhitung menambahkan faedah evakuasi darurat medis bila peserta mengalami sakit atau kecelakaan yang serius, atau meninggal dunia. Sejumlah spesifik biaya evakuasi atau repatriasi akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.  


Perawatan Medis

Perawatan medis meliputi biaya pengobatan, biaya rawat inap, dan biaya yang timbul akibat kecelakaan atau sakit selama perjalanan haji dan umrah, merupakan tidak benar satu faedah yang dijamin didalam product asuransi ini. Untuk risiko ini, peserta terutama dahulu kudu memakai dananya sendiri. Setelah melengkapi dokumen yang dibutuhkan, peserta bisa mengajukan klaim sesuai batas pertanggungan ke perusahaan asuransi setibanya di Tanah Air.  


Kehilangan Bagasi atau Barang Pribadi

Tak tersedia yang mendambakan kehilangan barang teristimewa waktu jalankan ibadah ke Tanah Suci. Sayangnya risiko tersebut bisa berjalan kepada siapa saja. Asuransi Haji dan Umrah punyai faedah pertolongan keterlambatan dan/atau kehilangan bagasi serta barang teristimewa selama peserta melangsungkan ibadah.  


Keterlambatan dan Pembatalan Perjalanan

Kasus agen perjalanan ibadah haji dan umrah yang nakal berdampak pada penelantaran hingga pembatalan keberangkatan jamaah ke Tanah Suci. fungsi paling akhir berasal dari asuransi haji dan umrah adalah penggantian biaya akibat keterlambatan ataupun pembatalan perjalanan.  


Chubb Syariah menyediakan Asuransi Syariah Perjalanan Umrah dan Haji. Produk asuransi ini  menambahkan pertolongan pada risiko yang bisa mengganggu atau menahan ibadah peserta.  


Memilih asuransi perjalanan haji dan umrah sebenarnya tak boleh asal pilih. Perlindungan yang tepat dan menyeluruh akan mempermudah kelancaran ibadah.  Jadi, pastikan Anda memilih Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umrah yang tepat dan sesuai bersama keperluan Anda.